Kaesang Blusukan ke Peternakan Sapi di Lamongan


Kaesang Pangarep, anak ketiga Presiden Joko Widodo, Senin (12/3/2018) terlihat ke Lamongan. Ada agenda apa ya?

Saat ini, Kaesang membuka usaha nugget pisang. "Main, cari pisang goreng," kata Kaesang singkat ketika ditanya soal kedatangannya di Lamongan.

Meski mengaku mencari pisang goreng, Kaesang ternyata menyambangi peternakan sapi. Setidaknya, 2 peternakan sapi di Dusun Pilanggot, Desa Wonokromo menjadi sasaran main Kaesang. Dua peternakan tersebut adalah Peternakan Lembu Barokah dan Peternakan Laju Jaya. Kaesang sempat dicurhati oleh para peternak sapi ini.

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Sukriyah kepada wartawan mengaku kedatangan putra presiden Jokowi ini untuk main sambil melihat-lihat peternakan sapi yang ada di Lamongan. Saat bertemu peternak, kata Sukriyah, Kaesang juga sempat mendengar keluh kesah peternak sapi dari Lamongan.


"Tadi Mas Kaesang melihat secara langsung di lapangan, bagaimana beternak sapi dan apa saja kendalanya," kata Sukriyah.

Di peternakan di Lamongan, Kaesang juga sempat mendengarkan sejumlah keluhan peternak. Salah seorang peternak, Heru Irianto mengatakan, kedatangan putra presiden ini mereka sempat sambat mengenai bibit sapi dan juga penjualan daging sapi.

"Kami sampaikan juga ke Mas Kaesang, kalau untuk pemeliharaan kami tidak ada masalah dan berharap ada pola kemitraan dengan peternak sapi," terang Heru.

Selain mengunjungi peternakan sapi, Kaesang juga menyempatkan diri untuk jalan-jalan ke Rumah Pemotongan Hewan milik Pemkab Lamongan yang bersebelahan dengan Pasar Sidoharjo Lamongan. Di RPH ini, Kaesang juga melihat-lihat peralatan dan mendapatkan penjelasan dari secara langsung dari pengelola RPH. [detik.com]