Konsisten Jadi Pebisnis, Anak Jokowi Akui Duitnya Lebih Banyak Politisi Kalau Korupsi


Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming terjun dalam dunia usaha ketimbang masuk politik mengikuti jejak sang ayah. Keduanya memiliki usaha Markobar dan Sang Pisang.

Saat ditanya apakah ingin terjun ke dunia politik, Gibran masih konsisten menolak dan lebih menginginkan usaha. Menurutnya, penghasilan pengusaha lebih baik ketimbang seorang politisi, namun ia juga sempat menyinggung lebih banyak uang politisi jika melakukan korupsi.

"Enggak. Uangnya banyakan jadi politisi kalau korupsi," kata Gibran, saat peresmian Sang Pisang milik Kaesang di Jalan Raden Saleh, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (11/03/2018).

Pun demikian, Gibran mengungkapkan, ayahnya sebelum menjadi seorang presiden dan terjun di dunia politik lebih dulu memulai dengan melakukan usaha. "Ayah saya juga dulu bisnis," ungkapnya.

Saat ini, Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming akan 'perang saudara'. Keduanya akan berperang dengan membawa masing-masing dagangan mereka antara Markobar dan Sang Pisang

Pantauan Okezone di lokasi, sejumlah tamu undangan dan awak media telah berkumpul memenuhi gerai Markobar di Jalan Raden Saleh, Cikini, Jakarta Pusat. Keduanya akan menghadiri untuk beradu bisnis, nampak baik Kaesang maupun Gibran sudah berada di lokasi.

Usaha Sang Pisang nugget milik Kaesang Pangarep sendiri telah diresmikan sejak Desember lalu. Sang Pisang telah memiliki empat gerai khusus di empat lokasi wilayah Jakarta.

"Mangga Dua Mall, ITC Cempaka Mas, dan PGC Cililitan," ujar salah seorang pembawa acara di lokasi.

Menurutnya, ada 40 varian rasa mulai dari nugget Sang Pisang yaitu chocolate, greentea, vanilla, tiramisu, strawberry, blueberry, avocado, dan taro.

Sementara itu, Gibran Rakabuming telah lebih dulu memulai bisnis Markobar. Ia memulai bisnisnya di Kota Makassar. [okezone.com]