Satu Pesawat dengan Presiden Jokowi, Rommy: Kami Guyon-guyon Saja


Dalam perjalanan menuju Cirebon, Ketum PPP Romahurmuziy (Rommy) satu pesawat dengan Presiden Jokowi. Rommy mengaku berbincang ringan dengan Jokowi saat satu pesawat.

"Ya sebetulnya karena kemarin belum beli tiket terus ditawari tumpangan ya lumayanlah. Jadi isinya guyon-guyon saja karena pesawat CN 235 kan kencang sekali suaranya," kata Rommy setelah menghadiri peluncuran buku Ma'ruf Amin di Ballroom Muamalat Tower, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (12/3/2018).

Rommy mengatakan, selain saling melemparkan guyonan di atas pesawat, Jokowi dan dia berbicara mengenai beberapa hal serta evaluasi kegiatan Jokowi.

"Pesantren itu tempatnya menimba ilmu tapi tidak meninggalkan guyon. Kami membicarakan berapa hal karena beliau kan melakukan kunjungan kerja untuk bagikan sertifikat dan lainnya, jadi kita juga beri evaluasi beliau yang mana hal-hal yang harus terus dijalankan dan hal mana yang masih kurang dan tentu ini akan diperbaiki kita ke depannya," imbuh dia.

Saat ditanya mengenai apakah ada pembahasan cawapres, Rommy menjawab saat ini Jokowi sedang melakukan belanja gagasan dengan menjalin komunikasi-komunikasi dengan partai politik untuk memilih siapa cawapres yang akan dipilihnya.

"Kalau saya ngomong nggak ada bahasan pilpres, bohong ya. Ada itu pasti karena beliau terus-menerus menerima masukan dan memberi juga feedback, ini bagaimana kalau orangnya seperti ini, bagaimana kalau figurnya seperti ini," ucap Rommy.

"Saya melihat beliau sedang melakukan window shopping, belanja gagasan dari seluruh pimpinan partai politik dari seluruh komponen bangsa untuk pada akhirnya diambil satu kesimpulan semoga kesimpulan itu terbaik dan saya bisa memastikan sejumlah nama sudah beliau perhitungkan saat ini," tutur dia. [detik.com]