Sosialisasi Ganjil-Genap di Tol, Kapolri: Jangan Asal Tilang!


Kapolri Jenderal Tito Karnavian meminta jajarannya dan pihak terkait untuk terus meningkatkan sosialisasi penerapan kebijakan pembatasan kendaraan atau ganjil-genap di Gerbang Tol Bekasi Barat dan Bekasi Timur.

Menurut Tito, masih banyak masyarakat yang belum mengetahui kebijakan pembatasan kendaraan tersebut. Oleh karenanya, dia meminta kepada jajaran kepolisian untuk tidak asal melakukan penindakan saat awal pelaksanaan kebijakan itu.

"Sambil sosialisasi diberlakukan, mungkin banyak yang belum tahu, jangan main tilang, jangan main tindak jika publik belum mendapat sosialisasi," kata Tito saat melakukan peninjauan langsung di Gerbang Tol Bekasi Barat 1, Senin (12/3/2018).

Tito menyatakan, evaluasi ganjil-genap ini harus matang. Menurutnya, jangan sampai masyarakat malah memiliki persepsi negatif atas kebijakan ganjil-genap ini.

"Apakah masyarakat berterima kasih, atau justru maki-maki. Evaluasi kebijakan ini," ucap Tito.

Oleh sebab itu, Tito juga berharap kepada seluruh masyarakat untuk aktif memberikan kritik dan saran kepada aparat kepolisian terkait ganjil-genap ini.

"Saya apresiasi semua stakeholder untuk membuat kebijakan solusi ini. Kamk awasi bersama, sosialisasi intensifkan," tutup Tito. [okezone.com]