Moeldoko: Kalau Presiden Diganggu, Saya Harus Maju


Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal (Purn) Moeldoko meminta Presiden Jokowi dibiarkan bekerja dengan tenang. Moeldoko siap membereskan masalah yang mengganggu Presiden.

"Kasih kesempatan Presiden bekerja dengan tenang. Jangan banyak diganggu dengan hal-hal yang tidak substansial, tapi kalau diganggu saya harus maju," kata Moeldoko dalam wawancara dengan CNN Indonesia dalam acara Prime News pada Senin (23/4) kemarin malam.

Eks Panglima TNI ini mengatakan tantangan utama di tahun politik adalah isu SARA yang digunakan sebagai isu untuk memobilisasi massa. Moeldoko meminta isu SARA tidak digunakan untuk kepentingan politik praktis.

Peraih Adhi Makayasa & Tri Sakti Wiratama Akabri 1981 ini mengamini Jokowi akan jadi sasaran empuk permainan isu SARA. Moeldoko menyatakan siap menghadapi segala tantangan yang berpotensi merusak keharmonisan bangsa.

"Saya ini prajurit, tidurnya di jalanan. Pada saat '91 sampai 2001 saya di Jakarta tidur saya di jalanan. Saya punya naluri untuk itu tetap tinggi," ujar Moeldoko.

"Jangan sampai menggunakan isu SARA untuk memobilisasi massa, even dia menjadi presiden, isu itu akan memakan dirinya sendiri," imbuh Ketua Umum HKTI 2017-2020 ini. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel