Begini Cara Pemerintah Presiden Jokowi Genjot Ekspor


Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus berupaya meningkatkan nilai ekspor Indonesia. Ia pun memiliki cara khusus untuk meningkatkan nilai tersebut.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan bahwa saat ini pemerintah memiliki berbagai upaya khusus untuk meningkatkan nilai ekspor. Salah satunya dengan menyederhanakan aturan regulasi.

Dengan penyederhanaan ini ia berharap para perusahaan swasta juga mampu berpartisipasi melakukan investasi dengan beban yang minim.

"Upaya khusus yang dilakukan pemerintah melakukan berbagai macam simplifikasi pengurangan beban regulasi sehingga private sektor bisa ikut di dalam melaksanakan investasinya dengan beban seminimal mungkin," katanya di Jakarta, Selasa (6/2/2018).

Selain itu, cara lain yang ia tetapkan dengan membuka banyak sektor, termasuk infrastruktur. Hal itu diharapkan mampu mendukung penambahan nilai ekspor.

Dengan begitu, ia menilai akan banyak perusahaan swasta yang ikut berpartisipasi.

"Dan kita juga membuka banyak sektor-sektor termasuk yang disebut infrastruktur agar mereka bisa mengikutsertakan lebih banyak lagi private sektor," tutupnya. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel