Cerita Pusingnya Presiden Jokowi Pilih Baju Jelang Rapimnas Demokrat karena AHY

Foto : Liputan6.com

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat 2018 di SICC Sentul, Bogor, Jawa Barat. Saat memberi sambutan, Jokowi bercerita tentang pusingnya mencari baju untuk dikenakan di Rapimnas Demokrat.

Dia menuturkan kebingungannya ketika hadir di Kongres Demokrat pada 2015. Dia sibuk menebak baju apa yang akan dikenakan Ketua Umum Demokrat, SBY.

"Saya ingat saat hadir Kongres Demokrat ke-4 di Surabaya pada 2015. Saya diundang Demokrat, siap-siapnya setengah hari, terutama untuk urusan pakaian. Sampai saat ini saya masih jauh sekali kalau soal kerapian dengan Pak SBY. Sejak subuh sudah bingung pakai jas yang mana dan saya nebak-nebak pakaian yang mana dipakai SBY," kata Jokowi di Sentul, Sabtu (10/3/2018).

Nah, jelang hadir di Rapimnas Demokrat hari ini, dia pun mengalami hal yang sama. Namun, bebannya bertambah karena telah ada sosok Agus Harimurti Yudhoyono dalam kancah politik nasional.

"Pak SBY belum selesai, sekarang hadir Mas Agus Harimurti. Ini lebih sulit lagi. Orangnya muda, ganteng, pinter, kalau berpakaian juga rapi dan cling. Dengan saya lebih jauh lagi (gayanya). Jadi kalau saya mau hadir di undangan Demokrat harus betul rapi dan rinci karena SBY dan AHY," ujar Jokowi. [liputan6.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel