Gerindra DKI: Kalau Prabowo Sudah Ngapa-ngapain, Lewat Tuh Jokowi


Ketua Gerindra DKI Jakarta M Taufik yakin Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bisa mengalahkan Presiden Joko Widodo dalam Pemilihan Presiden 2019.

Ia mengakui, jika melihat sejumlah survei, elektabilitas Prabowo masih di bawah Jokowi. Menurut dia, hal itu terjadi karena Prabowo belum turun gunung.

"Kan Pak Prabowo belum ngapa-ngapain. Belum ngapa-ngapain aja sudah punya angka segitu. Apalagi kalau sudah ngapa-ngapain. Saya kira lewat tuh Pak Jokowi," kata Taufik di Jakarta, Senin (12/3/2018).

Taufik tak sepakat jika Prabowo diusulkan menjadi king maker dan berada di balik layar pada Pilpres 2019. Menurut dia, Prabowo masih layak untuk bertarung di Pilpres 2019 dan memenangi kontestasi.

"Itu pasti bukan dari Gerindra yang ngusulin itu (Prabowo jadi king maker). Kalau Gerindra usul Pak Prabowo capres karena kami yakini negara ini berubah," kata Taufik.

Oleh karena itu, Gerindra DKI dan 33 DPD Gerindra se-Indonesia pada Senin malam ini berkumpul di sebuah hotel di kawasan Cikini, Jakarta Pusat. Tujuannya, untuk mendorong Prabowo segera mendeklarasikan diri sebagai capres.

Pantauan Kompas.com, pukul 20.00 WIB, ketua DPD dari berbagai provinsi di Indonesia sudah datang ke lokasi, seperti Ketua DPD DKI Jakarta, Lampung, Sulawesi Barat, Gorontalo, hingga Papua Barat.

Sementara, dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra telah hadir Wakil Sekjen Andre Rosiade dan Ketua Adbokasi Habiburrahman.

 "Malam ini kami satukan pendapatnya langkahnya untuk kita sampaikan pada DPP bahwa ini permintaan masyarakat supaya Pak Prabowo dicalonkan capres," kata Taufik. [kompas.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel