JK Sebut Anies Berhutang Banyak Pada KAHMI


Wakil Presiden Jusuf Kalla menyebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berhutang banyak pada Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI). Menurut Kalla, KAHMI berperan memenangkan Anies dalam Pilgub DKI Jakarta kemarin.

"Anies berhutang sama KAHMI. Pada tahun 2016, saat dia masih mencalonkan diri sebagai gubernur kami semua mendoakan," kata Kalla dalam acara Pelantikan Pengurus KAHMI di Hotel Sahid, Jakarta Selatan, Minggu, 11 Maret 2018.

Kalla mengatakan, tanpa doa dan dukungan KAHMI, daya juang Anies tak akan maksimal. Keberhasilan Anies merebut kursi nomor satu di ibu kota menjadi kebanggan tersendiri bagi KAHMI.

Sebab, Mantan Menteri Pendidikan itu tak hanya menjadi gubernur bagi KAHMI, tapi seluruh warga. "Dia enggak saja menjadi gubernur untuk anggota KAHMI tapi untuk DKI, seluruh rakyat," lanjut Kalla.

Di kesempatan yang sama, Kalla juga meminta agar seluruh anggota KAHMI bisa meningkatkan daya saing. Pria asal Makassar ini yakin dengan cara itu Indonesia dapat tumbuh.

Dalam acara tersebut hadir juga Menteri Pendidikan Muhajir Effendi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Mantan Ketua MK Mahfud MD, Ketua Umum PPP Romahurmuzy, Peneliti LIPI Siti Zuhro, dan lainnya. [metrotvnews.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel