Kemendagri Sediakan 20 Juta Blangko E-KTP untuk Tahun 2018


Kemendagri sudah menyediakan 20 juta blangko KTP eletronik (e-KTP) untuk masyarakat Indonesia pada tahun ini. 20 juta blangko tersebut akan disebarkan ke pemerintahan daerah dan kota setempat.

‎"Blanko sudah tersedia 20 juta. Diprediksi sampai akhir tahun 2018 tersedia di seluruh kabupaten dan kota," ‎kata Dirjen Dukcapil Kemendagri, Zudan Arif Fahrullah saat menghadiri diskusi MNCTrijaya Network di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (10/3/2018).

Tidak hanya blangko, kata Zudan, pihaknya juga sudah mempersiapkan jaringan lisensi untuk pembuatan e-KTP. Sehingga, pada tahun depan, diharapkan seluruh masyarakat Indonesia sudah memiliki KTP eletronik.

"Jaringan lisensi semua tersedia jadi semua unsur perekaman bisa terpenuhi," terangnya.

Dengan tersedianya blangko dan lisensi jaringan tersebut, Zu‎dan berharap seluruh proses perekaman e-KTP dapat berjalan dengan lancar. Nantinya, dengan perekaman data-data e-KTP tersebut bisa memantau orang-orang yang memiliki KTP ganda.

"Dengan perekaman e-KTP maka penduduk bisa disisir yang punya KTP ganda. Ketika penduduk punya empat elemen data sama, maka penduduknya sama," pungkasnya. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel