Meninggal Usai Dapat Sertifikat Tanah dari Presiden Jokowi, Keluarga Kakek Sarnayah Diberi Santunan


Menteri Sosial Republik Indonesia Idrus Marham mendatangi kediaman Sarnayah, kakek berusia 70 tahun ini tiba-tiba saja pingsan dihadapan Presiden Joko Widodo. Sarnayah sendiri dinyatakan meninggal dunia setelah dilarikan ke RSUD Banten. Usai mendapatkan sertifikat tanah yang dibagikan langsung oleh Jokowi di Serang, Banten.

Idrus Marham mengatakan, sang kakek meninggal akibat serangan jantung yang diterimanya usai mendapatkan sertifikat tanah langsung dari Jokowi.

"Faktor usia juga, jadi mungkin karena senang atau gimana, ia pingsan dan nyatanya terkena serangan jantung dan meninggal di rumah sakit," kata Idrus saat menyambangi kediaman almarhum di Kampung Cilisung, Rt 02/02, Desa Jeunjing, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Rabu (14/3/2018).

Dalam kunjungannya, Idrus mewakili Presiden Jokowi menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Kakek Sarnayah. "Saya mewakili bapak Presiden mengucapkan turut berdukacita yang mendalam, semoga arwah beliau mendapatkan tempat di sisi yang Maha Kuasa," terang Idrus kepada pihak keluarga.

Sementara itu, Sarimah anak pertama dari pria yang akrab disapa abah ini mengatakan, dirinya mengetahui abah meninggal saat ditelepon pihak rumah sakit pukul 15.00 WIB.

"Tadi sore sekitar jam 3 dihubungi rumah sakit, kalau abah sudah enggak ada," ungkap anak pertama dari dua bersaudara ini.

Sarimah mengaku, ayahnya sudah tak memiliki pekerjaan tersebut memiliki riwayat penyakit asma dan jantung. "Abah memang punya riwayat kesehatan, namanya sudah tua begitu. Terakhir cek kesehatan abah punya asma dan jantung," tutur Sarimah.

Diketahui, Sarnayah merupakan satu dari 25 warga di Cisoka, Tangerang yang mendapatkan pembagian sertifikat tanah Joko Widodo. Jenazahnya pun, telah dimakamkan pada pukul 19.00 WIB di kawasan TPU Jeunjing, Cisoka, Tangerang. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel