PDIP: Objektif dan Subjektif, Kriteria Tentukan Cawapres Jokowi

Foto : Antara

Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Hendrawan Supratikno mengatakan, ada beberapa kriteria untuk mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2019. Di mana kriteria itu dilihat dari segi objektif maupun subjektif.

"Ya tentu ada kriteria untuk menjadi Cawapres Jokowi pada pemilu 2019. Baik itu objektif maupun yang subjektif," ujar Hendrawan kepada Okezone, Minggu (11/3/2018).

Ia menjelaskan, untuk kriteria objektif itu seperti meningkatkan elektabilitas, memiliki kompetensi yang saling melengkapi dan memiliki rekam jejak integritas yang baik.

"Untuk subjektif itu banyak, antara lain ada chemistry atau kecocokan dengan Jokowi," pungkasnya.

Sebelumnya politikus PDIP Puan Maharani membenarkan pihaknya tengah mengkaji kriteria yang cocok mendampingi Jokowi di Pilpres 2019 mendatang.

Puan mengungkapkan, PDIP memiliki kriteria yang disampaikan langsung oleh mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Jokowi sudah menyampaikan bocoran kriteria yang cocok untuk mendampinginya tahun depan di Pilpres 2019. Salah satunya yakni mampu menjaga keberagaman Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan memiliki visi dan misi yang sama dalam membangun Indonesia. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel