PKS: Kami Ingin Hadirkan yang Lebih Baik dari Jokowi di Pilpres


PKS kian mantap memunculkan lawan bagi Jokowi di Pilpres 2019. Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid menyebut, partainya akan memperjuangkan calon pemimpin yang lebih baik dari Jokowi.

"Kami ingin presiden yang terbaik. Ingin menghadirkan yang lebih baik dari Jokowi. Kami punya kesempatan dan akan perjuangkan kehadiran presiden yang lebih baik demi Indonesia yang lebih baik," kata Hidayat di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (14/3/2018).

Menurutnya, kinerja Jokowi sebagai presiden di periode 2014-2019 ini tidak menggembirakan. Hidayat menyebutkan sejumlah 'cacat' Jokowi, di antaranya soal utang negara, lapangan pekerjaan, hingga struktur kabinet yang tak ramping.

"Pak Jokowi ada baiknya, tapi tentu kami ingin mempertimbangkan yang lebih baik. Karena melihat beberapa hal yang dijanjikan beliau tidak terlaksana," ujar Wakil Ketua MPR itu.

"Melihat ini, menghadirkan yang lebih baik adalah salah satu yang bisa jadi momentum sejarah dan akan kami lakukan," sambungnya.

Sementara sinyal dukungan PKS terhadap Jokowi memudar, PKS sejak awal seolah menyatakan siap mengusung Prabowo Subianto bersama Gerindra. Lantas, apakah Prabowo adalah sosok yang dianggap lebih baik dari Jokowi?

"Prabowo sendiri belum sampaikan. Kami akan menunggu komunikasi dengan semua partai untuk kami sepakati bersama," sebut Hidayat.

Hal senada sebelumnya telah disampaikan oleh Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera. Ia mengatakan, PKS siap menghadirkan lawan bagi Presiden Joko Widodo pada Pilpres 2019.

"Yang jelas, kami targetnya hanya satu: mengalahkan Pak Jokowi di 2019," kata Mardani, Selasa (13/3).  [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel