Presiden Jokowi yang Tak Mau Duduk Saat Himne Demokrat Dilantunkan


Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat 2018 di SICC Sentul, Bogor, Jawa Barat. Jokowi direncanakan membuka Rapimnas yang akan digelar selama dua hari, 10-11 Maret 2018.

Pantauan Liputan6.com, Presiden Jokowi yang datang mengenakan kemeja putih dibalut jas hitam, masuk ke arena rapimnas didampingi Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY dan istri Ani Yudhoyono, mantan Wapres Boediono, Mendagri Tjahjo Kumolo serta Menkopolhukam Wiranto.

Tiba di depan panggung, Jokowi pun ikut menyalami para kader yang duduk di bagian depan. Jokowi terlihat santai dengan terus melemparkan senyum.

Usai menyanyikan Indonesia Raya, Himne Demokrat pun dinyanyikan. Sebelum bernyanyi, pembawa acara mengimbau agar para kader tidak duduk terlebih dahulu kecuali para tamu. Namun Jokowi tidak duduk. Dan sikap Jokowi ini disambut riuh suara tepuk tangan peserta.

"Terima kasih Pak Presiden mau tetap dan berkenan berdiri saat Himne Demokrat dinyanyikan," ujar pembawa acara disambut riuh tepuk tangan peserta.

Usai menyanyikan Himne Demokrat, Jokowi pun duduk diapit Presiden dan Wakil Presiden ke-6 RI, SBY dan Boediono. [liputan6.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel