Saat Menpora Jajal Latihan Panjat Tebing: Ngeri-Ngeri Sedap!


Di sela-sela kunjungannya ke pelatnas panjat tebing, Menpora Imam Nahrawi menjajal merayap di dinding panjat. Rasanya, ngeri-ngeri sedap.

Bertempat di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Senin (12/4/2018) siang WIB, Imam tampak penasaran dengan sesi latihan Aspar Jaelolo dkk. yang ketika itu sedang menggeber latihan di nomor kecepatan. Atlet panjat dinding pelatnas itu beradu siapa paling cepat sampai di finis yang ada di ketinggian.

Setelah memakai harnes dan mengenakan sepatu khusus, Imam mulai memanjat. Para atlet menyemangati dengan memberi petunjuk langkah kaki dan tangan yang harus dilakukan menteri asal Bangkalan itu.

Namun, Imam hanya bertahan beberapa step saja. Belum juga sampai seperempat dinding, Imam minta diturunkan.

"Ternyata tidak mudah ya, butuh latihan serius. Latihan lagi. Latihan lagi. Kompetisi lagi, fokus," kata Imam kepada peawarta.

"Saya tadi terus terang harus melawan diri saya... inginnya langsung ke atas. Tapi, ternyata setelah satu step, dua step...saya harus melawan diri saya sendiri," dia menambahkan.

Usai menjajal aksi itu, Imam kemudian ngobrol asyik dengan para atlet. Dia minta agar atlet pelantas panjat dinding bersemangat menggeber persiapan ke Asian Games 2018. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel