SBY: Jika Allah Menakdirkan, Demokrat Bisa Berjuang Bersama Jokowi


Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono bicara soal peluang berkoalisi dengan Joko Widodo. SBY mengatakan Demokrat siap berjuang bersama.

"Jika Allah menakdirkan, sangat bisa PD berjuang bersama Bapak," kata SBY di hadapan Jokowi dalam Rapimnas PD di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/3/2018).

SBY lalu bicara perjuangannya di Pilpres 2004 dan Pilpres 2009. SBY menekankan pentingnya koalisi untuk memenangi kontestasi pemilihan presiden.

"Tentu Bapak memahami sebagaimana pengalaman saya di Pilpres 2004 dan 2009 lalu. Perjuangan bersama apapun koalisi atau aliansi akan menang jika kerangka kebersamaannya tepat," tutur SBY.

SBY menekankan pentingnya kesamaan visi dalam menjalankan pemerintahan ke depan. Jika berkoalisi, SBY menyebut PD harus menjadi bagian penting pemerintah dalam membangun bangsa ke depan.

"Visi-misi platform pemerintahan untuk 2019, PD ikut jadi bagian dalam menyusun agenda dan platform ke depan," tegas SBY.

Dalam sambutannya, SBY juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Jokowi. Ini merupakan kehadiran Jokowi untuk kedua kalinya di acara resmi PD. Kehadiran Jokowi disebut SBY menunjukkan karakter sang presiden sebagai pemimpin semua elemen, termasuk PD.

"Pertama menghadiri kongres PD 2015 di Surabaya, sekarang hadir kembali. Bapak bukan hanya kepala negara, tapi pemimpin Indonesia, pemimpin kami semua," ucap SBY.

"Wajib hukumnya PD memberikan penghormatan yang tinggi kepada pemimpinnya. Itulah etika politik yang PD pahami dan jalankan," sambungnya. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel