Soroti Sinyal PD, Fadli Makin Yakin Jokowi dan Prabowo Head to Head


Partai Demokrat mulai memberikan sinyal untuk merapat ke petahana presiden, Joko Widodo (Jokowi). Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon menilai kecil kemungkinan adanya poros ketiga pada kontestasi Pilpres 2019.

Fadli mengatakan sudah memprediksi sejak awal sang ketua umum, Prabowo Subianto akan head to head dengan Jokowi. Dia tak meyakini poros ketiga di Pilpres 2019 akan terbentuk.

"Ya kalau saya kan prediksi dari awal kan akan head to head, hanya ada dua calon. Jadi sejak awal saya berpendapat seperti itu," kata Fadli di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (12/3/2018).

"Sulit untuk terbentuknya poros ketiga karena sekarang ujungnya cuma ada dua nama yang dianggap dalam sejumlah polling itu layak atau mampu menjadi capres yaitu Pak Jokowi dan Pak Prabowo," imbuh Wakil Ketua DPR itu.

Menurut Fadli, sinyal terbentuknya poros ketiga sangat lemah. Ia berpandangan, sisi kultur dan kondisi politik seperti tak memungkinkan adanya poros baru tersebut.

"Untuk poros ketiga saya kira agak lemah ya dari sisi analisa, dari sisi kultur maupun dari sisi persenyawaan politiknya mungkin agak kurang," ujar Fadli.

Sebelumnya, Presiden Jokowi hadir dan memukul gong pembukaan Rapimnas Partai Demokrat, Sabtu (10/3). Di acara itu pula, Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan doanya untuk kesuksesan Jokowi, termasuk kesuksesan di Pilpres 2019. Bahkan SBY juga membuka peluang untuk mendukung Jokowi.

"Jika Allah menakdirkan, sangat bisa PD berjuang bersama Bapak," kata SBY di hadapan Jokowi dalam Rapimnas PD di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/3). [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel