Timnas U-16 Permalukan Jepang, Menpora: Keren Sekali!


Timnas Indonesia U-16 terus memberikan kejutan di turnamen Jenesys. Kali ini, mereka berhasil mempermalukan Jepang setelah menang 1-0 pada semifinal yang berlangsung di Kirishima Yamazakura Miyazaki Prefectural Comprehensive Sports Park, Jepang, Minggu 11 Maret.

Sutan Diego Zico menjadi pahlawan pada kemenangan Indonesia kali ini. Ia mencetak gol pada menit ke-54.

Mendengar kabar tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga terkejut dan langsung memberikan ucapan kepada anak-anak asuhan Fachri Husaini ini. Tentunya harapan besar dan kebanggaan bagi Indonesia karena telah mampu menyingkirkan tuan rumah.

"Selamat ya, ini keren sekali. Saya selalu yakin bahwa di kelompok usia apalagi di U-16 itu terus membawa harapan besar bagi kita, dan di usia U-16 ini membuktikan kita bisa menang dari Jepang," ujar Menpora Imam Nahrawi setelah menghadiri Liga Pelajar Gunungkidul, Minggu (11/3/2018).

"Tentu saya akan mendukung itu dan meminta kepada PSSI untuk memantau mereka, siapa tahu mereka bisa direkrut untuk memperkuat U-19," terangnya.

Setelah menyingkirkan Jepang yang menjadi tuan rumah, Timnas  U-16 bakal menantang Vietnam yang pada semifinal berhasil menyuruh Thailand angkat koper dari turnamen ini. [metrotvnews.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel