Bersarung Hijau, Presiden Jokowi Hadiri Penutupan Munas Alim Ulama PPP


Presiden Joko Widodo menghadiri acara musyawarah nasional (munas) alim ulama Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Hotel UTC, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (14/4) siang.

Mengenakan jas abu-abu, peci, dan sarung hijau khas warna PPP, Jokowi tiba sekitar pukul 13.40 WIB. Kedatangan Jokowi disambut para peserta yang hadir.

Saat tiba, Jokowi tampak langsung menyalami sejumlah kader partai sambil berjalan masuk menuju ruangan.

Jokowi dijadwalkan akan menutup acara munas alim ulama yang telah digelar sejak Jumat (13/4) kemarin. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu didampingi Ketua Umum PPP Romahurmuziy atau Romy, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, dan juru bicara kepresidenan Johan Budi.

Dalam acara itu hadir pula Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin, Kiai Haji Maimoen Zubair, dan calon wakil gubernur Jateng Gus Yasin.

Munas alim ulama digelar untuk membahas sejumlah isu-isu terkini dari para alim ulama seluruh Indonesia. Termasuk salah satu yang dibahas adalah kriteria calon wakil presiden bagi Jokowi.

Sebelumnya, Romy mengaku senang dengan kedatangan Jokowi di acara partainya. Menurutnya, eks Wali Kota Solo itu cukup sering menghadiri acara partai berlambang kabah tersebut.

"Ini sudah kelima kalinya Pak Jokowi hadir di acara PPP," ucap Romy.  [cnnindonesia.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel