Hari Ini Presiden Jokowi Cek Proyek Bandara Kebanggaan Jawa Barat


Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini diagendakan meninjau Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Selasa (17/4/2018). Kunjungan ini untuk mengecek perkembangan bandara tersebut yang akan beroperasi dalam waktu dekat.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi ikut mendampingi Jokowi meninjau proyek tersebut.

Sebelumnya, pada 4 April 2018, Budi Karya telah meninjau proyek tersebut. Dalam kunjungannya, dia mengecek berbagai fasilitas yang sudah tersedia di sana dan memastikan kondisinya baik.

Budi menyusuri beberapa tempat di lokasi proyek. Beberapa tempat yang dilihat antara lain, fasilitas toilet, tempat penumpang menunggu pesawat, dan terminal keberangkatan.

Dia mengatakan pembangunan bandara diharapkan rampung pada awal pekan Mei 2018. Setelah rampung, pada pekan ketiga Mei akan dilakukan peresmian pendahuluan atau soft launching. Dia mengatakan akan meminta Presiden meresmikan bandara tersebut.

"Kami sepakat menetapkan target, bangunan ini akan selesai di awal Mei. Kita akan soft opening minggu ketiga Mei dan kita upayakan mudik Lebaran sudah grand opening. Kita akan undang Pak Presiden untuk dilakukan grand opening," kata dia saat meninjau Bandara Kertajati, Majalengka 4 April 2018.

BIJB ditargetkan dapat melayani penerbangan untuk jamaah haji tahun ini. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan sebelumnya mengatakan, bandara ini siap dipakai 15 Juli mendatang. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel