Ini yang Dilakukan Presiden Jokowi di Bandara Kertajati


Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Selasa (17/4/2018).

Jokowi tiba di lokasi proyek pembangunan bandara tersebut sekitar 14.30 WIB menggunakan helikopter. Helikopternya mendarat dengan mulus bersama dua helikopter lainnya yang ikut dalam rombongan.

Mengenakan rompi merah dan helm proyek, Jokowi memerhatikan satu per satu isi dari terminal bandara yang sedang tahap penyelesaian itu.

Setibanya masuk di dalam terminal, Jokowi langsung menyoroti maket dari bandara tersebut. Jokowi melihat-lihat maket bersama Budi Karya, Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso, dan Dirut AP II Muhammad Awaluddin, serta Dirut PT BIJB Virda Dimas Ekaputra.

Setelah melihat-lihat maket bandara, Jokowi segera menyusuri area lain di dalam bandara, yakni di bagian lantai dua. Dari sana Jokowi bisa melihat landasan pacu lewat balik jendela. Di sisi yang lain terdapat ruangan yang berisi kursi untuk penumpang pesawat menunggu kedatangan pesawat.

Jokowi juga mengecek conveyor belt. Ini merupakan alat untuk memindahkan barang bawaan penumpang secara otomatis.

Tak lama Jokowi meninjau proyek Bandara Kertajati. Sekitar 15.30 WIB Jokowi kembali meninggalkan bandara menumpang helikopter. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel