Jokowi-Hary Tanoe Raih Hasil Survei Tertinggi sebagai Pasangan di Pilpres 2019


Presiden Joko Widodo (Jokowi), bersama Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesodibjo, mempunyai elektabilitas yang tinggi untuk berdampingan menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, berdasarkan hasil dari Lembaga Survei Median.

Direktur Riset Median, Sudarto, mengatakan, dalam rentan 24 Maret- 6 April 2018 itu, pasangan Jokowi bersama Hary Tanoesoedibjo mempunyai elektabilitas tertinggi 41,8% pada pilpres 2019. Setelah, pihaknya melakukan survei dengan menerjunkan 1.000 orang responden.

"Jokowi-HT, mempunyai elektabilitas tertinggi dengan 41,8%. Dan itu, mengalahkan elektabilitas Jokowi-AHY, Jokowi-Wiranto, hingga Jokowi- Zulkifli Hasan," kata Sudarto kepada wartawan di Bumbu Desa, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (16/4/2018).

Sudarto menilai, pendukung Hary Tanoesoedibjo itu, cukup loyal dan sangat kuat. Maka itu, pada survei median ini, Jokowi-HT menunjukkan elektabilitas tertinggi.

"Pada survei kita, Hary Tanoesoedibjo didukung 66,7% konstituennya untuk menjadikannya sebagai cawapres Jokowi," ungkapnya.

Selain itu, lanjut dia, Hary Tanoesoedibjo juga, berada di 10 besar yang mempunyai elektabilitas tinggi untuk menjadi calon presiden 2019.

"Kita lihat pada survei yang kita lakukan Hary Tanoesoedibjo, berada di urutan ke tujuh menjadi capres 2019, dengan persentase 1,6%," pungkasnya. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel