Kereta Bandara Minangkabau Tunggu Diresmikan Presiden Jokowi


Pengoperasian Kereta Api (KA) Bandara Internasional Minangkabau (BIM) menunggu diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Proyek KA BIM ini juga masih menunggu restu operasi dari Balai Teknik Perkeretaapian Kelas II Wilayah Sumatera Bagian Barat.

"Tunggu kabar dari Balai Teknik Perkeretaapian karena yang melaksanakan launching mereka. Keinginan mereka begitu, Pak Presiden Jokowi nomor satu di Indonesia dan info sementara kemarin itu soft launching itu di tanggal 28 bisa ditanyakan resmi ke Balai Teknik (Perkeretaapian)," kata Humas PT KAI Divre II Sumbar Zainir saat dihubungi detikFinance, Senin (16/4/2018).

Pada Kamis (19/4) mendatang juga akan dilakukan uji coba operasi KA BIM. Uji coba ini rencananya dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dengan rute Stasiun Padang-Stasiun KA BIM.

"Uji coba kita akan rencanakan 19 hari Kamis. Rencananya Pak Gubenrur ikut dari Padang ke BIM, BIM ke Padang," ujar Zainir.

Ia menambahkan, seluruh sarana dan prasarana perkeretaapian sudah siap beroperasi, hanya saja masih menunggu lampu hijau dari Balai Teknik Perkeretaapian.

"Sudah siap sedia untuk dioperasikan. Kalau kita pengennya secepatnya udah persiapan semua sarana dan prasarana beres," tutur Zainir. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel