PDIP: Eggi Ngawur Tanpa Data Sebut 'Jokowi Buat Rakyat Miskin'


PDIP tak sepakat dengan tuduhan Wakil Koordinator Nasional Gerakan Indonesia Salat Subuh (GIS) Eggi Sudjana yang menyebut Presiden Jokowi membuat rakyat miskin. Pernyataan Eggi dinilai ngawur.

"Pernyataan ngawur tanpa data. Setiap tahun, dalam UU APBN, selalu ada pasal tentang target-target pembangunan yang hrs dicapai selain tingkat pertumbuhan ekonomi, seperti angka kemiskinan, angka pengangguran, indeks gini dan indeks pembangunan manusia (IPM)," ujar Ketua Bidang Perekonomian PDIP Hendrawan Supratikno kepada wartawan, Minggu (15/4/2018).

"Pada 3 tahun terakhir ini, angka kemiskinan, pengangguran dan indeks gini menurun. IPM meningkat. Jadi ada perbaikan," tambah anggota komisi keuangan DPR ini.

Hendrawan menilai, kebijakan ekonomi yang dikeluarkan Jokowi menunjukkan arah perbaikan. Ia meminta para tokoh untuk berbicara menggunakan data.

"Kami berharap para tokoh berbicara berbasis data. Jangan sekadar cari sensasi," kata Hendrawan.

Sebelumnya, Eggi menilai Jokowi membuat rakyat miskin lantaran sumber daya alam di sudah dikuasai oleh asing. Menurut Eggi, dengan kondisi seperti yang ia sebutkan itu, jangan sampai salah pilih seorang pemimpin.

"Nah kalau presiden buat kita miskin jangan pilih presiden yang nggak bener. Maka ada gerakan 2019 ganti presiden, kalau tidak membuat rakyat sejahtera," ujar Eggi saat memberi tausiah setelah mengikuti GIS berjemaah di Masjid Dzarratul Muthmainnah, Tangerang Selatan, tadi pagi. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel