Presiden Jokowi: Bandara Kertajati Uji Coba 24 Mei


Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Selasa (17/4/2018).

Usai berkeliling bandara, Jokowi menyebut bandara ini bisa diuji coba pada bulan depan.

"Nanti bulan depan sudah akan kita coba mulai, InsyaAllah tanggal 24 Mei," kata Jokowi di lokasi proyek Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat.

Jokowi pun mengingat kembali awal mula dimulainya pembangunan proyek ini saat dilakukan groundbreaking, yakni pemancangan tiang pertama pada Januari 2016. 2 tahun berselang, proyek sudah tahap finalisasi.

"Kemudian dalam 2 tahun lebih sedikit ini dikerjakan sesuai dengan target waktu yang telah kita berikan," sebutnya.

Tapi Jokowi meminta proyek ini dikerjakan sebaik mungkin. Dia meminta agar dipastikan apakah masih ada hal-hal yang perlu diperbaiki. Jika ada maka harus segera dituntaskan agar penyelesaian tepat waktu.

"Nanti akan kita lihat apakah masih ada hal-hal yang perlu diperbaiki di sini," tambahnya.

Jokowi sendiri tiba di lokasi proyek pembangunan bandara tersebut sekitar 14.30 WIB menggunakan helikopter. Helikopternya mendarat dengan mulus bersama dua helikopter lainnya yang ikut dalam rombongan.

Mengenakan rompi merah dan helm proyek, Jokowi memerhatikan satu per satu isi dari terminal bandara yang sedang tahap penyelesaian itu. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel