Rumah Bona Pencolek Presiden Jokowi Kebanjiran Tamu, Warga hingga Pejabat


Sejak aksinya yang membuat heboh, kediaman Ariyanto 'Bona' (19) banyak didatangi tamu. Selain wartawan ada juga dari Dinas Pendidikan dan pejabat dari Propinsi Jawa Barat juga sengaja datang untuk bersilaturahmi dengannya.

Keluarga bahkan sengaja membuat buku tamu khusus. Namun hanya beberapa saja yang mengisi.

"Tamu banyak, hanya sebagian enggak mengisi (buku tamu). Mereka datang ada yang nawari Bona sekolah, ada yang sekedar ingin bertemu sampai datang cuma minta foto bareng," kata Yeni, kakak Bona kepada detikcom.

Bona terlihat bimbang saat ditawari kembali sekolah formal, karena usianya sudah 19 tahun. Dia mau sekolah tapi mengikuti Paket C. "Usianya sudah 19 tahun jadi nolak, dia malah bilang ke beberapa pengelola sekolah katanya adiknya saja yang masuk sekolah SMA/SMK karena tahun ini lulus SMP," lanjut Yeni.

Bona memang memiliki seorang adik bernama Mita, dia berharap ada pihak yang mau menyekolahkan adiknya itu ke jenjang lebih tinggi.

"Keluarga enggak ada biaya, saya enggak mau adik saya seperti saya yang sekolah cuma sampai SMP, tahun ini dia lulus. Kalau saya usia sudah enggak masuk, mungkin kalau adik saya bisa," lirih Bona.

Meskipun para tamu pejabat itu sempat menanggapi, keinginan Bona untuk menyekolahkan sang adik belum terkabul. "Cuma nanya-nanya, setelah itu pulang. Belum ada apa-apa lagi," tandasnya. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel