Teruji di Bidang Ekonomi, Hary Tanoe Dinilai Cocok Jadi Cawapres Jokowi


Sekjen Perindo Ahmad Rofiq menilai Hary Tanoesoedibjo cocok menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) Joko Widodo di Pemilihan Presiden 2019, karena Ketua Umum Perindo itu mempunyai kemampuan di bidang ekonomi.

Sebab, kata Rofiq, Hary Tanoe selama ini telah teruji dan berhasil dalam mengelola perusahaan, sehingga dinilai akan memudahkan Jokowi dalam membangun ekonomi bangsa dalam periode kedua jalannya pemerintahan.

"Karena dalam konteks ekonomi Pak Hary punya spesifikasi yang khusus, dan itu tidak dimiliki oleh kandidat lain. Kita berharap pasangan ini jadi, dan Pak Jokowi memilih Pak Hary Tanoe," ujarnya usai menghadiri acara Halaqoh Kebangsaan di Kantor PP Muhammadiyah, Kamis (12/4/2018).

Rofiq menambahkan, sosok Chairman and CEO MNC Group itu juga dikenal memiliki nasionalisme yang sangat luar biasa tinggi. Hary Tanoe, lanjut dia, juga dikenal sebagai pemimpin yang memiliki kompetensi dan kemampuan teknis dalam menjalankan proses ekonomi yang detail dan besar.

"Beliau (Hary Tanoe) punya pengalaman yang sangat luar biasa di perusahaan dan itu bisa diimplementasikan untuk membangun bangsa ini. Kemampuan ini juga bisa mengisi ruang kosong," tandasnya.

Meski demikian, Rofiq memastikan bahwa dukungan Perindo kepada Jokowi di Pilpres 2019 tanpa syarat apapun. Namun, sebagai kader Perindo, ia berharap Jokowi memilih Ketua Umum Perindo Hary Tanoe menjadi Cawapres.

"Perindo mendukung Jokowi secara penuh dan tidak syarat apapun. Namun sebagai kader partai, saya selaku Sekjen menginginkan Hary Tanoe dipasangkan dengan Pak Jokowi. Dan ini akan menjadi satu usulan yang akan disampaikan," kata Rofiq. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel