Presiden Jokowi di Depan Nelayan: Kebangetan Kalau Nggak Kenal Bu Susi


Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima perwakilan nelayan seluruh Indonesia di Istana. Pada awal sambutannya, Jokowi mengenalkan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

"Ada yang sudah kenal Bu Susi? Kalau ada nelayan yang nggak kenal Bu Susi, kebangetan," ujar Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (8/5/2018).

Jokowi turut memaparkan pencapaian Susi selama 3,5 tahun terakhir, khususnya kebijakan menenggelamkan kapal perikanan yang melakukan penangkapan ilegal.

"Kita tahu dalam 3,5 tahun ini KKP yang dipimpin Bu Susi telah menenggelamkan kapal asing ilegal 363, nggak tahu sudah tambah atau betul," kata Jokowi.

Jokowi memuji kebijakan Susi tersebut. Menurutnya, jumlah kapal asing yang melakukan penangkapan ilegal di Indonesia berkurang.

"Padahal yang namanya kapal ilegal asing yang wira-wiri di laut hitungannya 7.000-an, sekarang sudah tidak berani lagi masuk Indonesia. Ada 1 sampai 2 tapi ditenggelamkan Bu Susi. Artinya seharusnya ikan-ikan yang ditangkap kapal ilegal, sekarang bisa dinikmati bapak-ibu di sini," ujar Jokowi. [detik.com]

Iklan Atas Artikel