Saat Teriakan '2 Periode' Terdengar di Sesi Foto Presiden Jokowi-Nelayan


Presiden Joko Widodo mengajak perwakilan nelayan seluruh Indonesia melakukan foto bersama. Saat sesi foto berlangsung, sempat terdengar teriakan 'Jokowi 2 periode'.

Sesi foto berlangsung di halaman Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (8/5/2018). Para nelayan memenuhi bagian depan Istana untuk sesi foto dengan Jokowi.

Tiba-tiba sempat terdengar sayup-sayup teriakan dari seorang nelayan yang mendukung Jokowi melanjutkan kepemimpinannya pada periode 2019-2024.

"Jokowi 2 periode," teriak salah seorang nelayan dari kejauhan.

Tak lama teriakan itu terdengar. Sesi foto pun selesai.

Setelah sesi foto, Jokowi bersalaman dengan para nelayan. Para nelayan pun antusias bersalaman dan meminta tanda tangan Jokowi. Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti juga tak luput dimintai tanda tangan oleh para nelayan.

Dalam pertemuan dengan nelayan, Jokowi meminta para nelayan menggunakan alat tangkap ramah lingkungan. Jokowi juga mengimbau nelayan untuk melek teknologi.

"Masa depan Indonesia ada di laut. Dua pertiga negara kita adalah air. Kita harus sadar sehingga masa depan kita di air, laut, dan samudra, kalau kita mulai nggak membangun fondasi, inilah fondasi yang sudah kita bangun agar produksi tangkapan dan budi daya dikerjakan para nelayan bisa meningkat," bebernya. [detik.com]

Iklan Atas Artikel