Cerita Presiden Jokowi Disopiri Mahatir, Ngebut 180 Km/Jam di Malaysia

Foto: Rengga Sancaya/detikFoto

Ada pengalaman menarik yang diceritakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Perdana Menteri (PM) Malaysia, Mahathir Mohamad. Rupanya Jokowi pernah diajak Mahathir ngebut pakai mobil di Malaysia.

Pengalaman itu diceritakan Jokowi saat menyambut Mahathir di Istana Bogor, Jawa Barat. Jokowi mengatakan, 2015 lalu ia berkunjung ke Malaysia dan bertemu Mahathir. Waktu itu, Mahathir belum menjabat Perdana Menteri.

Kehadiran Jokowi bersama Mahathir untuk mengetes (test drive) mobil pabrikan Malaysia, Proton. Tak disangka, Mahathir yang menjadi driver test drive bersama Jokowi. Meski sudah berusia lanjut, kemampuan menyetir Mahathir tak diragukan. Jokowi pun diajak ngebut di jalanan Malaysia.

"Saya ingat betul tahun 2015 saat saya berkunjung ke Kuala Lumpur, Malaysia, saya diajak Bapak Tun Mahathir untuk test drive mobil Proton. Disetir sendiri Bapak Mahathir dengan kecepatan 180 kilometer per jam. Sangat cepat," kata Jokowi seraya tertawa, Jumat (29/6/2018).

Meski diajak Mahathir test drive dengan kecepatan tinggi, Jokowi mengungkapkan dirinya tidak takut. Dia percaya Mahathir dapat mengemudikan mobil tersebut dengan baik.

"Saya tidak takut dan tidak khawatir karena drivernya Tun Mahathir. Kalau drivernya bukan beliau, saya kira saya takut," ungkap Jokowi.

Kenangan mengajak ngebut Jokowi juga tak lekang dalam ingatan Mahathir. Serupa dengan Jokowi, pemimpin yang kini berusia 92 tahun itu juga membagikan pengalaman saat dirinya test drive bareng Jokowi.

"2015 saya ada rasa takut takut apabila memandu Presiden (Jokowi) pada masa itu. Saat itu saya bukan Perdana Menteri. Lintasan test drivenya bukan lurus saja tapi berbelok-belok," kata Mahathir disambut tawa Jokowi. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel