Jokowi Diyakini Tetap Unggul di Jabar

Foto: ANT/ Retro E

Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani meyakini Joko Widodo masih unggul di Jawa Barat saat 2019 nanti. Meskipun partai utama pengusungnya PDIP keok saat pilkada di daerah itu.

"Banyak yang memahami itu tanda bahwa Jokowi melemah di Jabar atau Prabowo tetap kuat," kata Arsul di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 28 Juni 2018.

Menurut Arsul perhitungan menang kalah calon presiden bukan hanya ditentukan bersadarkan satu partai tertentu. Namun harus dilihat komposisi partai pendukung Jokowi lainnya. Di Pilkada Jawa Barat komposisinya menyebar ke semua pasangan calon.

"Kalau boleh dibilang pemilih Hasanah yang 12,5 persen itu kan Jokowi semua. Kemudian pemilih RK saya engga munkin bilang 100 persen tapi 80-90 persen pemilih Jokowi. Demikian juga yang Dedi Mizwar itu boleh dibagi dua lah," jelas Arsul.

Jika dukungan dari masing-masing partai itu diakumulasikan niscaya Asrul yakin dukungan untuk Jokowi membulat. Bahkan melebihi sosok-sosok calon lainnya sekalipun Prabowo Subianto yang 2014 lalu unggul di Jawa Barat.

"Yah jelas masih besar ini memilih Jokowi dan itu menurut saya in line dengan survei yang beberapa bulan terakhir ini Jokowi sudah menang di Jawa Barat," pungkas dia. [metrotvnews.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel