Parpol Pendukung Pemerintah Akan Rapatkan Barisan Bicarakan Cawapres Jokowi

Foto: Okezone

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkapkan parpol pendukung pemerintah akan segera bertemu untuk membincangkan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019. Hal itu dilakukan karena perhelatan Pilkada Serentak 2018 sudah hampir usai.

"Kami tentu akan segera merapatkan barisan karena setelah ini partai akan disibukkan dengan pencalonan legislatif. Kita juga akan ketemu Sekjen parpol pengusung, sehingga saatnya kita bicara untuk Pileg dan Pilpres ke depan," kata Hasto di DPP PDIP, Jakarta, Kamis (28/6/2018).

Hasto berujar, dalam pertemuan itu nantinya akan membincangkan sosok mana yang tepat untuk mendampingi Jokowi pada Pilpres 2019.

"Pendamping Pak Jokowi harus saling melengkapi dan punya komitmen, politik anggaran, ideologi dan politik luar negerinya," jelas dia.

Sementara itu, Hasto menyebut Pilkada Serentak 2018 merupakan pertarungan ide dan gagasan, yang mana di dalamnya terdapat aspek sosial analisis, figur, pergerakan parpol serta relawan.

Kemenangan signifikan kader parpol koalisi pemerintah juga diyakini dapat memperkuat legitimasi Jokowi untuk Pilpres 2019.

"Inilah yang jadi basis kekuatan sehingga dengan melakukan evaluasi, kami percaya legitimasi dan daya dukung Pak Jokowi semakin kuat untuk hadapi Pilpres yang akan datang," pungkas dia.  [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel