Temui Ketum PPP, Airlangga Bahas Pemilu 2019 hingga Isu Adu Domba Koalisi Jokowi

Foto: M Rizky

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, pertemuan partainya dengan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy di Kantor DPP PPP membahas soal persiapan menghadapi pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

"Jadi, silaturahmi ini adalah yang pertama pasca-Pilkada. Tadi, kita sudah menyepakati langkah-langkah kedepan terhadap persiapan menuju Pileg dan Pilpres 2019," kata Airlangga usai pertemuan di DPP PPP, Jalan Diponegoro, Kamis, (28/6/2018).

Airlangga mengungkapkan, dalam pertemuan tersebut juga membahas hasil Pilkada 2018. Sebab, hasil Pilkada 2018 bisa menjadi modal untuk memperkuat koalisi pemerintah yang mengusung Joko Widodo (Jokowi) lanjut dua periode.

"Tadi sudah dibahas dan disepakati bahwa modal politik, dan modal elektabilitas dari hasil Pilkada ini untuk pak presiden terhadap partai koalisi pemerintah semakin meningkat, tentu peningkatan modal politik ini perlu di tindaklanjuti dengan langkah-langkah yang konkret dan termasuk juga komunikasi yang intens antara ketua umum partai dengan pak presiden ini tentu akan ditingkatkan," tuturnya.

Selain itu, sambung Airlangga, pertemuan tersebut juga untuk membangun komunikasi antar-ketua umum dalam mengantisipasi perpecahan atau menangkal upaya adu domba di dalam koalisi pemerintah.

"Di antara ketum-ketum partai juga kami mencoba untuk menjalin semacam protokol atau pengertian sehingga kita tidak bisa nanti ke depan dipecah belah lagi dalam mendukung partai bapak presiden," terangnya.

"Oleh karena itu, menghadapi mekanisme kedepan tentu salah satunya terkait dengan pimpinan nasional. Nah, kami sudah sepakat bahwa pak presiden solid kami dukung partai pengusung presiden," tutupnya. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel