Anies Baswedan: Masa Sih Ada Peluang Jadi Cawapres Jokowi?

Foto: Detikcom

Politikus PKS Nasir Djamil menduga kedekatan Jusuf Kalla dengan Anies Baswedan merupakan perintah Joko Widodo agar Gubernur DKI Jakarta itu mau jadi cawapres petahana Presiden RI. Apa respons Anies?

"Masa sih ada peluang? He-he-he.... Nggak lah," kata Anies sembari tersenyum lebar di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (5/7/2018).

Anies lalu bicara soal kedekatannya dengan JK. Beberapa hari belakangan, Anies dan Wapres RI itu selalu semobil dalam beberapa acara.

"Saya... begini. Perjalanan kemarin ada acara itu adalah beliau memang mengundang saya, jadi sama-sama. Kenapa? Karena memang kita ada acara bersama. Jadi isi pembicaraan dan lain-lain, ya biasa lah," jelas Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu lalu ditanya soal kecocokannya dengan Jokowi. Anies menjawab dengan meminta media menanyakan langsung ke JK.

"Mungkin dicek sama Pak JK aja ya, apa benar gitu. Rasanya kelihatannya spekulasinya terlalu jauh," kata Anies.

Apakah memang ada tawaran kepada Anies untuk menjadi cawapres Jokowi? Anies hanya tersenyum lebar.

Nasir memandang JK sebagai pencetak pemimpin alias 'king maker' yang sedang membangun komunikasi dan peluang politik. Soal kedekatan Anies-JK, dia menafsirkan kalau JK sedang diberi misi oleh Jokowi untuk melobi Anies jadi cawapres.

"Jokowi minta sama JK untuk dapat melobi Anies untuk bersama dia nanti di Pilpres. Kan bisa jadi seperti itu," duga Nasir, Rabu (4/7). [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel