Dihadapan Airlangga, Cak Imin Ngotot Ingin Jadi Cawapres Jokowi

Foto: Okezone

Tekad Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk menyandingkan Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dengan Joko Widodo dalam pilpres 2019 masih kuat.

"Sudah saya umumkan berkali-kali, bahwa kita mendukung pak Jokowi dan Muhaimin (Join)," kata Cak Imin di DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (4/7/2018).

Akan tetapi, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dalam kesempatan yang sama mengatakan, tentunya Golkar berbeda dengan keinginan PKB. Sebab, dalam menentukan cawapres diputuskan oleh Jokowi.

"Kita belum membahas. karena kita sama-sama meyakini, jadi proses wapres ditentukan oleh presiden," timpal Airlangga di DPP PKB.

Mendengar pernyataan Airlangga, Cak Imin meminta agar tidak terlebih dahulu mencari perbedaan antara Golkar dengan PKB dalam menentukan wakil Jokowi.

"Jangan cari perbedaan dulu, cari persamaan. ini kan persamaannya sama-sama Jo (Jokowi), satunya Jo, satunya Join, yang penting sama-sama dulu," tutupnya.

Sebagaimana diketahui, Airlangga Hartarto dan Cak Imin sore tadi membahas pengusungan kembali Jokowi di Pilpres 2019 mendatang.

Dalam pertemuan tersebut juga selain membahas pengusungan Jokowi, keduanya membahas kerjasama agenda lainnya seperti agenda Pileg dan agenda lainnya dalam memuluskan pengusungan Jokowi. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel