Dijagokan Jadi Cawapres, Mahfud MD Pasrah pada Tuhan

Foto: Instagram

Mahfud MD menjadi salah satu nama yang masuk lima besar tokoh yang dianggap potensial menjadi calon wakil presiden pada Pemilu 2019. Hal itu berdasarkan survei yang dilakukan oleh Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC).

Mahfud MD bersama dengan Sri Mulyani disebut konsisten masuk lima besar dalam survei yang mengacu pada elite, pembuat opini maupun massa pemilih tersebut.

Menanggapi itu, Mahfud enggan berkomentar banyak. Ia mengaku mempasrahkan semua keputusan kepada Tuhan.

"Ya kita lihat sajalah, saya sendiri kan tidak mengikuti itu dari awal sampai akhir. Jadi, berita ya mari kita nikmati sebagai berita. Nanti Tuhan juga yang akan menentukan," kata Mahfud ditemui di sela acara lima tahun wafat Taufiq Kiemas di Auditorium Gedung RNI, Kuningan Jakarta Selatan, Kamis malam, 5 Juli 2018.

Saat ditanya apakah sudah ada pendekatan dari partai politik, dia hanya bungkam. Begitupun ketika ditanya apakah dirinya siap dan bersedia, Mahfud tak mau berkomentar.

"Sudah ya," ujarnya sambil bergegas meninggalkan awak media.

SMRC melakukan riset untuk beberapa tokoh di antaranya adalah Agus Harimurti Yudhoyono, Ahmad Heryawan, Airlangga Hartarto, Anies Baswedan, Budi Gunawan, Chairul Tanjung, Gatot Nurmantyo, Grace Natalie, Joko Widodo dan M Romahurmuziy.

Selain itu, terdapat M Sohibul Iman, M Yusril Ihza Mahendra, M Zainul Majdi, M Jusuf Kalla, Mahfud MD, Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto, Puan Maharani, Said Aqil Siradj, Sri Mulyani Indrawati, Syafruddin dan Zulkifli Hasan.

"Adapun tokoh yang masuk lima besar menurut opinion leader secara berurutan adalah Mahfud MD, Sri Mulyani Indrawati, Said Aqil Siradj, Airlangga Hartarto, dan M. Zainul Majdi," ujar CEO SMRC, Djayadi Hanan. [viva.co.id]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel