JK Tolak Tawaran Demokrat Maju Pilpres Bareng AHY

Foto: Antara

Wakil Presiden Jusuf Kalla menolak maju di Pemilihan Presiden 2019, sebagai calon presiden berduet dengan putra Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Seperti diketahui, duet keduanya sempat dihembuskan Partai Demokrat ke publik sepekan terakhir.

"Dia (JK) sudah tolak, dia tidak mau, sudah kasih tahu ke Demokrat dia tidak bisa lagi," ujar Ketua Tim Ahli Wapres, Sofjan Wanandi, di Kantor Wakil Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, 4 Juli 2018.

Menurut Sofjan, JK telah memutuskan untuk pensiun dari dunia politik dan pemerintahan. Sosok yang sudah dua kali menjadi Wakil Presiden itu hanya akan menjadi pihak yang turut memberi kontribusi pemikiran kepada Joko Widodo jika Jokowi kembali terpilih menjadi Presiden.

"Dia mau pensiun saja dia bilang, pasti bantu Pak Jokowi lah, jadi apapun dia tidak peduli," ujar Sofjan.

Lebih lanjut, Sofjan menyampaikan, Istana Wakil Presiden tidak mempermasalahkan manuver yang sengaja dipertontonkan Demokrat. JK sendiri sudah dipastikan tidak akan meladeni manuver itu.

"Manuver-manuver itu dia punya hak kan, kita tidak bisa bilang apa-apa, sudah kita kasih tahu juga (JK tidak akan maju bersama AHY). Pak JK sudah kasih tahu langsung," ujar Sofjan. [viva.co.id]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel