Kata Mendagri, Wajar TGB Dukung Jokowi 2 Periode


Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menilai wajar bila Gubernur Nusa Tenggara Barat, Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melanjutkan kepemimpinannya pada periode berikutnya.

Menurut Tjahjo, interaksi TGB dengan Jokowi yang sudah terjalin selama ini, dianggap telah memahami visi dan misi Jokowi. Apalagi, masyarakat NTB, menurut Tjahjo, juga merasakan fampak positif dari pembangunan yang dilakukan pemerintahan Jokowi.

Sehingga, amatlah wajar bila TGB mengapresiasi kepemimpinan Jokowi bahkan mendukung untuk meneruskannya di periode selanjutnya.

"Jadi kalau Pak Gubernur NTB mengapresiasi kepemimpinan Jokowi ya suatu hal yang wajar, enggak ada yang perlu diributkan, enggak ada yang perlu dipertanyakan. Karena itu kondisi real," tutur Tjahjo.

Menurut Tjahjo, sebagai seorang ulama yang berintelektual apa yang disampaikan TGB tak dibuat-buat dan tanpa maksud serta tujuan tertentu.

"Saya kira pak gubernur juga membawa aspirasi rakyatnya. Ada keberhasilan maka perlu kesinambungan," pungkasnya.

Sementara, Partai Golkar mengapresiasi sikap dukungan Gubernur NTB TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk lanjut memimpin pemerintahan pada periode kedua.

"Kita pasti akan memberikan apresiasi kepada siapapun yang memberikan dukungan kepada Pak Jokowi termasuk TGB," ujar Wakil Koordinator Bidang Pratama DPP Partai Golkar, Bambang Soesatyo di Gedung DPR. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel