Menhub Pantau Pembangunan Depo MRT di Lebak Bulus

Foto: Achmad Dwi Afriyadi

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi masih kerja meski hari ini adalah hari libur. Kali ini, Budi Karya memantau pembangunan mass rapid transit (MRT) Jakarta fase I yang menghubungkan Lebak Bulus hingga Bundaran HI.

Budi Karya sendiri memantau pembangunan Depo MRT di Lebak Bulus dan Stasiun MRT di kawasan Senayan.

Berdasarkan pantauan detikFinance, Minggu (1/7/2018), Budi Karya tiba di Depo Lebak Bulus sekitar pukul 14.00 WIB. Dia mengenakan kemeja warna putih dan bercelana bahan hitam.

Sesampainya di lokasi depo, Budi Karya langsung mengenakan alat pelindung diri (APD). Dalam kunjungan ini, Budi Karya ditemani Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar. Selanjutnya, Budi Karya langsung menengok kereta MRT yang tersimpan di depo.

Sebelumnya, Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar mengatakan, progres pembangunan konstruksi mass rapid transit (MRT) Jakarta fase I Lebak Bulus-Bundaran HI secara kesuluruhan mencapai 94,6%. Rinciannya, untuk jalur bawah tanah 96,87% dan pengerjaan jalur layangnya mencapai 92,40%.

"Jadi per bulan ini, progres kita sudah mencapai 94,62% untuk konstruksi," kata William.

Dia menambahkan untuk saat ini pihaknya telah masuk dalam tahap persiapan operasi MRT Jakarta tahap I ini. Seluruh rangkaian rel kereta juga sudah tersambung seluruhnya pada akhir bulan ini.

"Tinggal finishing. Persiapan integerasi sistem dengan kereta, sumber daya manusia, itu yang sedang kita lakukan persiapan," ujarnya.

"Railway, track work sudah terselesaikan, jadi seluruh rel keteta sudah terpasang, yang minggu-minggu, hari-hari terakhir ini yang kita lengkapi, kerjakan itu pengelasan," tutupnya. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel