Nostalgia Tjahjo Kumolo Bareng Anies Baswedan saat Jadi Timses Jokowi

Foto: Dok. Okezone.com

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengenang masa saat ia pernah bekerja sama dengan Anies Baswedan saat menjadi Tim Sukses Presiden Joko Widodo di Pemilihan Presiden 2014 lalu.

Hal itu, disampaikan oleh Tjahjo saat menghadiri acara pengukuhan susunan dewan kepengurusan Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI).

"Ada yang kawan saya sama-sama Juru Bicara bapak Jokowi, Pak Anies Baswedan," ujar Tjahjo saat memberikan sambutan di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Senin (2/7/2018).

Berita RekomendasiBlibli Indonesia Open , Istora Jakarta 3 - 8 Juli 2018 [PR]Anies Baswedan Kaget Disebut Gubernur Indonesia oleh MendagriMendagri Sebut Anies Baswedan Gubernur Indonesia

Bahkan, Tjahjo juga menyebut Anies sebagai Gubernur Indonesia. Hal itu dikarenakan tugas dari mantan Mendikbud menjadi Gubernur Jakarta sangat berat dikarenakan harus mengurusi kedatangan banyak penduduk yang datang ke Ibu Kota.

“Pak Anies itu Guberur DKI, tapi ya (juga) Gubernur Indonesia. Beliau enggak bisa menghalangi penduduk dari Kaltara, dari Papua, (dari mana pun di Indonesia) untuk masuk mencari pekerjaan di Jakarta," terang Tjahjo.

Diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut dilantik sebagai ketua II Bidang Ekonomi dan Kesra di kepengurusan APPSI.

Sejumlah nama anggota APPSI yang dilantik dari beberapa gubernur yang masuk dalam jajaran pengurusan APPSI adalah Gubernur Jawa Timur, Soekarwo sebagai Ketua Umum, Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola sebagai Wakil Ketua Umum, Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno sebagai ketua I bidang hukum dan pemerintahan. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel