PDIP: Cawapres Jokowi Akan Diumumkan Jam-Jam Akhir Sebelum Pendaftaran Ditutup

Foto: Antara

Publik akan semakin dibuat penasaran dengan rencana dari partai pendukung Joko Widodo (Jokowi) dalam mengumumkan nama pendampingnya di perhelatan Pilpres 2019 mendatang. Sebab, meski waktu pendaftaran capres dan cawapres hanya tinggal menyisakan waktu kurang dari dua bulan lagi, tapi nyatanya parpol masih ogah mengumumkan nama cawapres Jokowi ke khalayak ramai.

Ketua DPP PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno mengaku akan membeberkan nama cawapres ketika mendekati hari pendaftaran ditutup. Pendaftaran capres dan cawapres akan dimulai pada 4-10 Agustus 2018, tapi dia tak memberikan detail waktu kapan akan memperkenalkan sosok pendamping Jokowi yang akan menemaninya dalam pesta demokrasi nanti.

“Logika persaingan tentu yang terbaik pada jam-jam terakhir sebelum pendaftaran ditutup,” kata Hendrawan saat berbincang denganOkezone, Minggu (1/7/2018).

Setelah gelaran Pilkada 2018 berakhir, ia mengklaim kalau jajaran partai koalisi pendukung Jokowi telah siap untuk bertarung di ajang Pilpres. Namun sayangnya, hingga saat ini belum ada seorang tokoh yang terlihat berani bertanding secara sehat untuk mengadu program atau gagasan dalam membangun Indonesia lebih baik.

“Bagi kami, dengan kemenangan 60 persen pilkada di tingkat kabupaten/kota, kami lebih siap untuk menyambut perhelatan Pilleg/Pilpres 2019,” tegasnya.

Menurutnya, meski partai berlambang Banteng itu memperoleh hasil negatif di beberapa Pilgub, seperti di Jawa Barat dan Jawa Timur. Namun, ia meyakini sosok yang ke luar menjadi pemenang di kedua daerah itu bakal mendukung Jokowi untuk meneruskan kepemimpinannya dalam lima tahun mendatang.

“Bagi partai yang lebih dihitung yang kabupaten/kota, bagi Jokowi yang dihitung Pilgub. Tapi yang terpilih di Jabar, Jatim juga orang Jokowi,” pungkasnya. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel