PPP Yakin Kekuatan Mesin Politiknya Bisa Menangkan Jokowi di Pilpres 2019


Wasekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) meyakini dapat mengamankan perolehan suara Joko Widodo (Jokowi) di tiga provinsi pulau Jawa, yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Hal itu mengingat partai berlambang Kakbah itu menyapu bersih kemenangan di konstelasi pemilihan gubernur ditiga daerah tersebut.

Baidowi menjelaskan, pihaknya akan menerapkan pola yang sama seperti pada Pilkada lalu untuk diaplikasikan pada Pilpres mendatang dalam rangka memenangkan Jokowi di pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Dirinya akan menyemangati para kader yang berada di akar rumput untuk berjuang bersama memenangkan Jokowi.

“Harus yakin dengan terbukti Pilkada kemarin mesin politik yang bekerja setidaknya itu bisa digunakan unutuk pilpres, meskipun tidak seratus persen,” kata Baidowi, Minggu (1/7/2018).

Ia meyakini, kalau strategi yang diterapkan pada Pilkada lalu bisa digunakan untuk menghadapi Pilpres 2019. Meski begitu, tidak seratus persen semuanya akan ditiru, karena ruang lingkup yang lebih besar membuat pihaknya harus berpikir ekstra untuk meyakinkan masyarakat untuk memilih Jokowi agar keluar menjadi pemenang dalam perhelatan tersebut.

“Tapi pola yang dilakukan kita untuk memenangkan calon bisa juga diterapkan secara nasional,” jelasnya.

Seperti diketahui di Jawa Barat PPP mengusung pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum, di Jawa Tengah partai berlambang Kabah tersebut‎ mengusung Ganjar Pranowo-Taj Yasin, di Jawa Timur PPP mengusung pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak. Ketiga pasangan tersebut unggul berdasarkan hasil hitung cepat Pilkada sejumlah lembaga. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel