Ratna Sarumpaet Ribut dengan Luhut Pandjaitan di Danau Toba

Ilustrasi: Luhut Pandjaitan ribut dengan Ratna Sarumpaet (Fuad Hasim/detikcom)

Aktivis Ratna Sarumpaet terlibat cekcok mulut dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Pandjaitan di pinggir Danau Toba. Mereka meributkan masalah apakah pencarian korban Kapal Motor Sinar Bangun dihentikan atau tidak.

Cekcok mulut itu terjadi di Posko Tim Pencarian KM Sinar Bangun, Pelabuhan Tigaras, Kabupaten Simalungun, Senin (2/7/2018) sekitar pukul 09.00 WIB.

Ratna tak setuju dengan penghentian pencarian korban KM Sinar Bangun. Di Posko itu, Ratna menyampaikan pandangannya di hadapan Luhut dan banyak orang di lokasi bahwa petugas Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) tak boleh berhenti melakukan pencarian sebelum mayat-mayat korban KM Sinar Bangun diangkat dari dasar danau.

"Tadi Luhut datang. Dia takut rakyat berubah pikiran karena saya datang. Ya itu ributnya itu, dia nggak mau saya bicara," kata Ratna kepada detikcom.

Protes Ratna disanggah oleh seorang perempuan unsur masyarakat, dan akhirnya Luhut juga menyuruh Ratna untuk tidak macam-macam. Ratna terus berusaha menyampaikan protesnya, namun dia dihalangi oleh aparat.

"Ada polisi, ada tentara. Saya ditarik-tarik terus sama polisi," kata Ratna.

Akhirnya Ratna digiring keluar dari tenda. Dia mengaku tak dipersilakan Luhut untuk menyampaikan aspirasinya, bahkan hingga sore ini saat Ratna hendak meninggalkan Sumatera Utara.

"Dia Menko kan, dia terlalu hebat bicara dengan saya," kata dia.

Sampai berita ini diturunkan Menko Polhukam Luhut Panjaitan belum bisa dihubungi detikcom. Sementara aparat setempat masih terus dihubungi. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel