Adik Taufik Kiemas Deklarasi Dukungan ke Jokowi-Ma'ruf

Foto: CNN Indonesia

Warga Sumatera Selatan (Sumsel) yang tinggal di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019. Deklarasi itu dibacakan oleh Dewan Pengarah Sumatera Selatan Untuk Jokowi-Ma'ruf, Santayana Kiemas.

"Kami masyarakat Sumatera Selatan seJabodetabek, dengan ini menyatakan mendukung Jokowi-Ma'ruf sebagai capres dan cawapres 2019-2024," kata Santayana di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Sabtu (11/8).

Adik almarhum suami Megawati Soekarnoputri, Taufik Kiemas itu menjelaskan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf dilakukan karena ingin pembangunan nasional yang adil dan merata. Menurut mereka hal itu sudah terbukti dari pembangunan di sejumlah daerah yang dilakukan Jokowi dalam empat tahun belakangan.

Ia mangatakan relawan Sumatera Selatan Untuk Jokowi-Ma'ruf akan bekerja keras untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf. Khususnya mereka akan bekerja keras di wilayah Sumsel.

Sampai saat ini tercatat ada 1.200 anggota relawan Sumatera Selatan Untuk Jokowi-Ma'ruf di Jabodetabek. Kemudian ada sekitar 500 ribu warga Sumsel yang tinggal di Jabodetabek.

"Kami akan blusukan lagi ke setiap lokasi di Sumsel. Kami akan membuat tim yang akan terjun setiap daerah Sumsel," kata Santayana.

Jokowi-Ma'ruf resmi mendaftar sebagai bakal capres dan cawapres ke KPU kemarin (10/8) pagi. Ketua umum partai pendukung turut hadir dalam pendaftaran tersebut.

"Bersama Ma'ruf saya ingin istiqomah wujudkan Indonesia berdaulat, mandiri, dan berkepribadian. Kita ingin meneruskan perjuangan empat tahun lalu agar warga di perbatasan, pulau terluar dan daerah terbelakang merasakan pembangunan," tutur Jokowi di Gedung Joang 45 usai daftar di KPU.

Ia juga mengucapkan selamat atas deklarasi pasangan capres-cawapres Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Jokowi menilai bahwa pasangan tersebut adalah salah satu putra terbaik bangsa.

"Pak Prabowo dan Pak Sandiaga Uno adalah putra-putra terbaik bangsa. Sama seperti saya dan Prof Ma'ruf Amin, yang ingin berjuang untuk bangsa yang kita cintai ini," kata dia. [cnnindonesia.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel