Daftar ke KPU, Jokowi-Ma'ruf akan naik mobil hias Pancasila

Foto: merdeka.com

Calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) dan calon wakil presiden KH Ma'ruf Amin rencananya akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pukul 09.00 WIB, Jumat (10/8). Mereka rencananya akan berangkat ke KPU dari Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat.

Rencananya Jokowi dan Ma'aruf Amin akan mengendarai mobil hias bernuansa hiasan Pancasila di depan. Dari pantau merdeka.com, sekitar pukul 06.52 WIB, mobil tersebut sudah terlihat tidak jauh dari Gedung Djoeang 45.

"Betul. Nanti Bapak Jokowi dan KH Ma'aruf Amin akan mengendarai mobil ini menuju KPU," kata salah satu petugas yang menjaga mobil hias tersebut ketika ditemui merdeka.com, Jumat (10/8).

Tidak hanya mobil hias yang sudah siap untuk membawa Jokowi dan KH Ma'ruf Amin ke KPU, sejumlah relawan pun sudah mendatangi Gedung Djoeang 45. Persiapan pun mulai terlihat, mulai dari tim paduan suara hingga meja di depan pelataran. Tidak hanya itu saut-sautan takbir pun mulai berkumandang. Seruan salawat pun terus berdendang.

Hingga Pukul 07.00 WIB, sejumlah relawan dan pendukung Jokowi sudah hadir di Gedung Joang. Tampak hadir Triawan Munaf, Din Syamsuddin dan Abdi Slank.

Sebelumnya calon petahana Joko Widodo akhirnya memutuskan Ketua MUI KH Ma'ruf Amin sebagai calon wakil presiden untuk mendampinginya di Pilpres 2019. Keputusan itu, diambil setelah konsultasi dengan berbagai pihak.

"Saya ingin menyampaikan sebuah keputusan sangat penting setelah perenungan dan mempertimbangkan dan saran-saran berbagai elemen masyarakat pada bagian awal tadi saya memutuskan dan telah mendapat persetujuan partai koalisi yaitu Indonesia Kerja bahwa yang mendampingi saya sebagai Cawapres 2019-2024 adalah Prof KH Mar'uf Amin," kata Jokowi usai rapat bersama ketum dan sekjen partai koalisi,Jakarta, Kamis (9/8).  [merdeka.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel