Golkar akui JK jadi kandidat ketua tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin

Foto: Biro Pers Istana

Sekretaris Jenderal partai Golkar Lodewijk F Paulus, membenarkan nama Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) masuk sebagai kandidat Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Informasi awal demikian. Tapi pastinya kita formasi dari struktur dari Tim Kampanye Nasional (TKN). Ini kan sudah ada tinggal paslon sudah ada," ucap Lodewijk di Jakarta, Jumat (10/8).

Meski JK belum menerima, dia menegaskan peluang tokoh senior Golkar itu belum tertutup untuk menjadi ketua tim pemenangan.

"Ya Insya Allah kayak gitu. Salah satu harapan Pak JK yang akan jadi tim pemenangan," jelas Lodewijk.

Dia pun membantah permintaan Jokowi ke menjadi Ketua Tim Pemenangan untuk mencegah mantan Ketua Umum Partai Golkar itu bermanuver di Pilpres 2019.

"Jokowi minta JK karena beliau tahu kualitas beliau. Dan Pak JK sudah tunjukan loyalitas 5 tahun. Bukan waktu yang pendek. Kalau Pak Jokowi minta JK berarti Pak Jokowi nilai JK positif," ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) tak menampik diminta menjadi bagian tim pemenangan untuk pasangan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin. Bahkan dia mengakui diundang untuk hadir deklarasi dan mendaftar ke KPU.

"Saya diminta hadir kemarin dan tadi pagi, tapi saya pikir ini medannya pimpinan partai. Belum tim penasihat atau sukses. Nanti setelah ini (pendaftaran) baru disiapkan. (Jadi) Saya walau diundang, tidak hadir, karena saya pikir ini panggung partai," ucap JK di Jakarta, Jumat (10/8).

Dia tak menegaskan langsung apakah menerima atau menolak permintaan Jokowi sebagai bagian dari tim pemenangan, bahkan menjadi ketua. Meskipun, dirinya tetap menegaskan akan membantu Jokowi.

"Kita pertimbangkan bagaimana cara terbaik. Yang pasti kita bantu Pak Jokowi," jelas JK.

Karena itu, pihaknya masih mencari format terbaik, bagaimana membantu Jokowi ke depan.

"Sekarang sedang kita pelajari, sistem apa yang terbaik, untuk kita sesuaikan kondisi yang ada," katanya. [merdeka.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel