Hari Ini, Jokowi Bertemu Para Ketum Parpol dan Umumkan Cawapres





Calon wakil presiden yang akan mendampingi Presiden Joko Widodo di pemilihan presiden 2019 akan diumumkan ke publik pada Kamis (9/8/2018).

Sekjen Partai Solidaritas Indonesia Raja Juli Antoni mengatakan, pengumuman tersebut akan dilakukan Jokowi setelah bertemu ketua umum serta sekjen parpol pendukungnya.

"Hari ini ketum dan Sekjen partai akan ketemu Pak Presiden. Setelah itu akan diumumkan secara resmi," kata Antoni kepada Kompas.com, Kamis (9/8/2018).

Kendati demikian, Antoni belum mengetahui pukul berapa dan di mana pertemuan akan dilakukan.

Sebab, pertemuan itu menyesuaikan dengan jadwal dan kesibukan Kepala Negara. Adapun agenda resmi Presiden yang dirilis biro pers Istana hari ini adalah internal, alias tidak untuk diliput oleh wartawan.

"Saya kabari segera kalau dapat kabar," kata dia.

Adapun pendaftaran Jokowi dan cawapresnya ke KPU, menurut Antoni, akan dilakukan pada Jumat besok, atau pada hari terakhir pendaftaran capres dan cawapres.

Menurut dia, Jokowi dan pasangannya ditemani rombongan terbatas akan berangkat dari Gedung Joang atau Tugu Proklamasi.

Setelah mendaftar, Jokowi dan rombongan akan melakukan shalat Jumat bersama di Masjid Sunda Kelapa.

"Para pendukung dan relawan diharapkan tidak perlu hadir karena kita masih dalam suasana duka Gempa NTB. Nanti waktu pencabutan nomor bisa ada massa yang lebih ramai," ujar dia. [kompas.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel