Ini Kata Kaesang Soal Baju 'Bersih-Merakyat-Kerja Nyata' Jokowi

Foto: detikcom

Kemeja putih Joko Widodo (Jokowi) bertuliskan 'Bersih, Merakyat, Kerja Nyata' jadi perbincangan. Di media sosial, banyak netizen yang bertanya-tanya siapa desainer kemeja dan di mana bisa membeli kemeja itu. Putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep menjawabnya.

Sempat ada yang menyebut bahwa Kaesang-lah yang menjadi salah satu 'penasihat' untuk urusan gaya berbusana Jokowi. Termasuk soal kemeja tersebut. Namun Kaesang membantah.

"Tanya desainernya, tanya bapak yang makai (memakai). Bukan saya. Kalau di sini saya juga pakai, baru saya ngomong," kata Kaesang saat mengantar sang ayah tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2018).

Memang, saat mendampingi Jokowi, Kaesang lebih bergaya kasual dengan T-shirt warna putih polos, celana jeans dan sneakers. Berbeda dengan sang ayah yang memakai kemeja putih bertuliskan 'Bersih, Merakyat, Kerja Nyata'. Namun kali ini corak tulisannya berbeda yakni lebih berwarna.

Tes kesehatan akan berlangsung sekitar sembilan jam mulai dari tes mata, telinga, gigi, hingga organ dalam. Selain itu juga akan ada pemeriksaan kejiwaan lewat psikotes serta bebas penyalahgunaan narkotika. Standar pemeriksaan akan ditentukan oleh tim dokter dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Pemeriksaan kesehatan capres-cawapres tercantum dalam SK KPU Nomor 1004 Tahun 2018 tentang Panduan Teknis Penilaian Kemampuan Rohani dan Jasmani Bakal Calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Dalam Pemilu 2019. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel