Lebih Mahal! Situs Jokowi-Ma'Ruf Dilego Rp 2 Miliar

Foto: detikcom

Tak hanya nama domain Prabowo-Sandiaga Uno saja yang sudah 'dicolong' orang duluan, rupanya websiteatas nama Jokowi-Ma'ruf Amin juga sudah ada yang duluan membeli.

Bila situs prabowosandi.com dan prabowosandi.id dimanfaatkan oleh cybersquat dengan menawarkan harga masing-masing domain sebesar Rp 1 miliar. Sementara, domain beralamatkan jokowimaruf.com dilego Rp 2 miliar.

Harga yang sama juga dipatok oleh cybersquat untuk website yang beralamatkan domain lokal, yaitu jokowimaruf.id.

Sebagai informasi, cybersquat atau cybersquatting ini adalah suatu tindakan menyerobot nama domain yang mendaftarkan identitas orang lain, kemudian menjualnya dengan harga mahal.

Berdasarkan pantuan detikINET, Minggu (12/8/2018) saat mengakses situs jokowimaruf.com, tertulis bahwa domain satu ini dijual Rp 2 miliar dan dapat dilego. Begitu juga tampil di halaman utama jokowimaruf.id.

Seperti diberitakan sebelumnya, kondisi berbeda, ketika detikINET mencoba menelusuri situs internet yang beralamatkan jokowidodomaarufamin.com, jokowidodomaarufamin.id, jokowimaarufamin.com, maupun jokowimaarufamin.id, yang menayangkan informasi bahwa website yang dimaksud tidak bisa dicari.

Kehadiran situs internet, tentunya menjadi keniscayaan di era digital seperti saat ini. Terlebih, hal itu untuk kampanye yang isinya bisa diisi berbagai informasi pasangan untuk menggalang suara masyarakat saat kampanye pilpres 2019.  [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel