Pakai Kaus dan Sneakers, Jokowi Lepas Kontingen Asian Games RI

Foto: Yudhistira Amran Saleh/kumparan

Ada yang berbeda di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta, tepatnya di halaman belakang Istana Merdeka. Ratusan atlet dari berbagai cabang olahraga berkumpul dengan menggunakan jaket merah dan celana panjang training putih.

Mereka semua merupakan atlet yang akan bertanding di ajang Asian Games 2018. Rencananya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melepas kontingen Indonesia tersebut untuk bertanding di pesta olahraga tingkat Asia itu.

Pantauan kumparan di lokasi, Rabu (8/8), para atlet tersebut masuk ke halaman belakang Istana Merdeka sekitar pukul 15.39 WIB. Mereka lalu langsung berbaris rapi sambil menanti kedatangan Jokowi.

Acara pelepasan ini juga dimeriahkan oleh paduan suara dari Korlantas Mabes Polri. Paduan suara yang beranggotakan anggota Polri ini akan menyanyikan lagu Meraih Bintang yang menjadi theme song Asian Games 2018.

Sekitar pukul 16.06 WIB, Jokowi dengan mengenakan kaus putih berlogo Asian Games 2018 dan celana training serta sneakers hitam tiba di lokasi acara. Kedatangan Jokowi disambut oleh Menko PMK Puan Maharani, Menpora Imam Nahrawi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Ketua INASGOC Erick Thohir.

"Syukur alhamdulillah bahwa pada kesempatan hari ini kita bisa hadir pada acara pelepasan kontingen Indonesia yang akan bertanding di Asian Games 2018. Asian Games ke-18 tahun 2018 akan dibuka pada tanggal 18 Agustus. Target tim Indonesia adalah insyaallah meraih peringkat 10 besar," kata Puan Maharani.

Hingga saat ini acara masih berlangsung. Pelepasan kontingen Indonesia ke Asian Games akan diakhiri dengan foto bersama Jokowi di halaman belakang Istana Merdeka, Jakarta. [kumparan.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel